Rabu, 19 Maret 2008

my first day on blog

saat pertama kali aku membuat blog yaitau saat bertepatan dengan VALENTINE DAYS . yah inilah momen yang tak penah terlupakan bagi diriku. karena dibalik pembuatan blogku yang pertama ini aku banyak menemui kesulitan - kesulitan yang tidak aku pahami. tak tau kenapa aku sulit untuk mengerti dan memahami ataukah karna daya pikirku yang lama atau yang kebanyakan orang menyebutnya dengan istilah LOLA[loading lama]. maklum soalnya dari kecil aku kekurangan makan makanan bergizi, yang mana setiap harinya aku dikasih makanan sama emakku dengan makanan yang kandungan nilai gizinya sangan minim bahkan nyaris ngga ada nilai gizinya sama sekali.

ughhh kasihan banget masa kecil aku ya...? tapi karena bertepatan dengan hari kasih sayang sedunia yaitu hari ini kamis 14 february 2008 aku ngga mau menyalahkan siapa siapa termasuk sama orang yang sudah melahirkan aku di dunia ini dengan penuh kasih sayang. meskipun mereka telah memberikan yang tidak terbaik untuk kami para anak anak beliau tapi aku yakin inilah yng terbaik untuk kami...karena aku tau dan merasakan apa yang ada dalam isi hati mereka [ayah bunda] . sesungguhnya beliau adalah orang yang sangat mulia dimata kami. beliau telah berusaha memberikan yang terbaik bagi kami meskipun kenyataanya tak seperti yang diharapkan beliau, memang semua itu ada alasan yang sangat kuat mengapa beliau tidak dapat memberikan yang terbaik bagi kami dan kami tau dan menyadarinya. aku kagum pada kesabaranya pada kami para anak anaknya. dari kecil kami dirawatnya dengan penuh kasih sayang dan perhatian yang berlimpah ruah yang seakan akan membuat kami merasa malu akan tingakah laku kami waktu kecil sampai sekarang ini yng selalu merepotkannya. tapi mereka tidak sekalipun melantunkan kata keluh kesah atas perbuatan yang kami lakukan kepda beliau dihadapan kami para anak anaknya. SUBHANALLAH sungguh mulianya hati orang tua kami tersayang dan kami hanya bisa membalas semua kasih sayangnya dengan lantunan doa doa yang ikhlas dan tulus dari hati kami. ya ALLAH berikanlah tempat yang paling suci dihadapanMu kelak dan berikanlah ampunan pada mereka dan hapuskanlah semua dosa dan kehilafan mereka..... amien.. amien.. yarobbal'alamin. dan di lubuk hati ku yang paling dalam aku ingin mengucapkan selamat hari kasih sayang kepada ayah bundaku. assalamualaikum ayah bunda "HAPPY VALENTINE DAYS" jangan lupa belilkan aku jajan ya yah.. ya bund.. hehehe teringat masa kecil jadinya yang mana setiap tiba hari besar yang salah satunya adalah valentine days ini aku selalu minta imbalan atas ucapan selamatku pada mereka. mengingat kejadian ini aku jadi punya sebuah ilustrasi tentang kasih sayang seorang ibu kepada anaknya yang tak terbatas dan ternilai, dan aku tujukan kepada para ibu sedunia...

jadi gini suatu hari aku di suruh ibuku menjaga rumah karena sedang ada keperluan ke luar kota selama satu hari. saat itupun aku hanya mengangukkan kepala tanda setuju atas perintahnya tetapi dijauh dasar hati aku yang licik maklum pikiran anak kecil hanyalah uang..hehehe..., aku merencanakan sesuatu dibalik anggukan kepalaku atas tanda setujuku yaitu aku berenca akan meminta imbalan atas jerih payahku menjaga rumah selama seharian. setelah seharian menjaga rumah akhirnya ibu sudah datang di depan pintu rumah sambil membawa sebongkok oleh oleh buat kami anak anaknya tak terkecuali aku anak tersayangnya. ibu sudah datang ya ..?dan pasti ibu kecapean ya..? tanyaku basa basi... setelah tak lama ibu duduk di kursi untuk melepaskan segala letihnya aku dengan bangga menyodorkan kertas kecil yang bertuliskan :

ONGKOS JAGA RUMAH SEHARIAN

* ongkos nyapu halaman rumah pagi sore RP 10.000
* ongkos ngepel RP 3000
* ongkos ngasih makan ayam pagi sore RP 5000

* ongkos lain lain RP 5000

lalu aku dengan penuh kemenangan menunggu ibu mengeluarkan uang untuk membayar semua tagihanku yang sangat nggak bermoral sama sekali kalo dilakukan oleh orang berumur 15 tahun keatas. lalu ibu dengan muka lembut dan senyum sayang sambil mengatkan "sebentar ya nak ya ibu ngambil uang dulu di kamar lalu menambahkan dengan kata "berapa sih semuanya..? coba ibu pinjem kertas bon kamu" lalu ibu masuk kamar agak lama dan setelah 3 menit ibu keluar dengan membawa lagi kertas yang aku tulis ongkos jaga rumah seharian.. lalu di kasihkannya kertas itu padaku yang bertuliskan :

ONGKOS JAGA DAN MERAWAT KAMU SEJAK LAHIR-SEKARANG

* ongkos melahirkan kamu geratis
* ongkos menyusuimu geratis
* ongkos menggendongmu geratis

ongkos mengajarimu tentng semuanya geratis

semenjak kejadian itu aku merasa malu yang tak terlupakan sepanjang hidupku. meskipun begitu, aku telah membuat kesalahan yang sangat besar tentang arti kasih sayang yang di berikan ibuku ke aku SUBHANALLAH mulianya hati ibuku beliau tak sedikitpun mengurangi rasa sayangnya kepadaku tetapi malah ditunjukan rasa sayangnya kepadaku dengan cara mengajarkan aku tentang sopan santun. hehehe aku jadi tmbah merasa malu dan berdosa jadinya... "TERIMA KASIH IBU JASAMU MERAWAT DAN MEMBIMBING DIRIKU DENGAN PENUH KASIH SAYANG AKAN KUKENANG DAN TAK PERNAH AKU LUPAKAN SAMPAI AKU TAK MAMPU LAGI MENGINGATNYA DAN MEMBALASNYA DENGAN PENUH KEIKHLASAN AKAN KETERMAMPUANKU"

1 komentar:

your opinion is my perfection